BeritaMGMP Agama Islam

Musyawarah Guru PAI SMA Magetan Membahas Regristrasi EMIS 4.0 dan Pengenalan Chat GPT

89Views

Magetan, 29 Juli 2023 – Pada hari Sabtu, tanggal 29 Juli 2023, Musyawarah Guru PAI SMA Magetan digelar dengan penuh semangat dan antusiasme. Acara yang berlangsung di Rumah Makan Harmada ini menghadirkan dua agenda utama yang menjadi fokus perbincangan, yaitu Regristrasi EMIS 4.0 dan pengenalan Chat GPT.

Rapat dimulai dengan sambutan hangat dari ketua MGMP PAI SMA Magetan, Bapak Andik Rasida, S. Ag, yang memberikan apresiasi kepada seluruh guru PAI yang hadir dalam acara tersebut. Beliau mengungkapkan pentingnya Musyawarah Guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan merajut sinergi di antara para pendidik.

Agenda pertama yang dibahas adalah Regristrasi EMIS 4.0. EMIS (Education Management Information System) merupakan sistem yang krusial dalam pengelolaan data sekolah dan siswa. Dalam rangka menghadapi perubahan teknologi dan tuntutan penyajian data yang lebih efisien, guru-guru PAI mengupas secara mendalam mengenai langkah-langkah registrasi, pentingnya keakuratan data, serta cara mengoptimalkan manfaat dari sistem ini. Diskusi yang interaktif dan kolaboratif memungkinkan para guru untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan, sehingga mampu meningkatkan keterampilan dalam mengoperasikan EMIS 4.0.

Selanjutnya, pengenalan Chat GPT menjadi agenda yang tak kalah menarik. Chat GPT merupakan platform AI canggih yang dapat memberikan bantuan dalam pembelajaran dan pendampingan siswa. Dengan teknologi yang semakin maju, Chat GPT menawarkan peluang besar bagi para guru PAI dalam menciptakan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan personal. Melalui workshop praktis, para guru diajak untuk mengenal fitur-fitur unggulan Chat GPT dan memahami cara penerapannya dalam suasana kelas yang sesungguhnya.

Ibu Siti Nurul Chasanah, salah seorang guru PAI, menyatakan, “Saya merasa sangat terbantu dengan acara ini. Pemahaman mengenai EMIS 4.0 dan pengenalan Chat GPT memberikan wawasan baru dalam melaksanakan tugas kependidikan dengan lebih baik.”

Acara Musyawarah Guru PAI SMA Magetan ini sukses menghasilkan banyak gagasan dan rekomendasi yang berharga. Para guru menyepakati pentingnya kontinuitas pertemuan seperti ini guna memperkuat sinergi antar guru dan meningkatkan mutu pembelajaran PAI di SMA Magetan.

Dengan semangat yang sama, Musyawarah Guru PAI SMA Magetan diharapkan akan menjadi ajang inspirasi dan kolaborasi bagi para pendidik dalam menghadapi dinamika pendidikan di masa depan. Seluruh peserta meninggalkan acara dengan rasa optimisme dan tekad baru untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

 

#MGPAIMusyawarah #PendidikanBerkualitas #SMAmagetan #EMIS4_0 #ChatGPT #PendidikanInovatif

Tinggalkan Balasan