Guru Magetan Menulis

Ke Myeongdong, Seoul Bersama Kamilia, Siswi SMA 1 Magetan

91Views

Surat dari Kamilia Fadila, Siswi Pertukaran Pelajar dari SMA 1 Magetan yang pernah berada di Seoul, Korea Selatan 2023 dengan berbagai catatannya.

Anyeong haseyo!

Assalamualaikum Pak Guru, bu Guru dan teman semua!  Kembali lagi dengan saya, Kamilia dari Korea Selatan!

Pada surat kali ini, ada catatan dari satu lokasi menarik di Seoul saat menghabiskan liburan werkend selama mengikuti pertukaran pelajar. Untuk itu. di surat ini akan dibahas tentang hal menarik dari Korea Selatan, tapi kali ini dalam lingkup yang lebih sempit.

Di sini, saya akan membicarakan tentang Myeongdong di artikel ini tapi bila dengar nama ‘Myeongdong’, jangan lantas membayangkan seekor kucing lho ya!  meskipun mengandung kata ‘Myeong’.

Oh, iya!, Sebelumnya apa sih Myeongdong itu?

Myeongdong adalah satu lokasi (dong) sederhana di pusat kota Seoul yang ramai sebagai pusat perbelanjaan (Street Market) lengkap dan berisi berbagai jenis makanan, pakaian, kebutuhan, bahkan produk kecantikan juga..

Jujur, saya termasuk yang have fun banget di lokasi ini karena bisa melihat berbagai produk dan makanan khas Negara Korea, meskipun tentu saja terpaksa harus menghabiskan uang yang tidak sedikit jumlahnya. Jila tidak, malah bakalan nyesel sih.

Myeongdong ini ramai akan para turis dan warga lokal. Saya sendiri pun bertemu dengan banyak warga indonesia yang sedang berliburan di area ini. Kita dapat mempelajari budaya Korea juga di sini.

Myeongdong juga sering menjadi tempat vlog atau tempat rekomendasi para influencer dunia yang padahal tempatnya biasa saja menurut saya tapi yang mengherankan kok bisa begitu terkenal ke manca negara. Ini yang mengherankan.

Juga menjadi tempat rekomendasi dengan kuliner Korea secara lengkapnya.  Jadi anda dapat menemukan berbagai makanan street food yang mungkin sering anda lihat di medsos atau drama Korea seperti teobokki, hotteok, mochi dan masih banyak lainnya tetapi rasanya dijamin mantap original.

Meskipun Myeongdong jadi surganya street food tapi kebersihan dan kehigenisannya tidak usah diragukan. Untuk itu pastikan saat kalian semua berkesempatan datang ke Kota Seoul Korea Selatan, pastikan untuk datang ke sini ya!.

Sementara cukup dulu ya tentang catatan saya selama mengikuti Program Pertukaran Pelajar di Korea Selatan.

Anyeong!

Kamilia Fadila D.
SMA 1 Magetan
Seoul, Korea Selatan 2023

Itulah kisah perjalanan Kamilia yang belajar bahasa Korea, budaya dan kehidupan masyarakat Korea Selatan. Dia berharap bisa berbagi kisah dan saling menginspirasi.

Salam!

Eko Adri Wahyudiono
Guru SMA 1 Magetan, Jawa Timur

Tinggalkan Balasan