Guru Magetan MenulisMGMP Bahasa Inggris

Pergantian Pengurus MGMP Bahasa Inggris SMA Magetan Periode 2023-2026

78Views
  • “Tidak ada hal yang abadi di dunia ini kecuali perubahan”

Rasa-rasanya, kata mutiara tersebut di atas mewakili semua aspek kehidupan di dunia ini, termasuk pergantian jabatan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMA di Kabupaten Magetan.

Pada tanggal 25 Mei 2023, pada agenda pertemuan tersebut telah dimusyawarahkan akan pergantian ketua lama, bapak Drs. Eko Adri Wahyudiono, Dipl.TEFL (SMAN 1 Magetan) kepada ketua yang baru, ibu Masning Suaidah, M.Pd (SMAN Kawedanan).

Untuk selanjutnya, pengurus yang baru harus menunggu penetapan resmi melalui Surat Keputusan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wil.Ponorogo dan sekaligus pelantikan dan pengukuhan seluruh jajaran pengurus.

Sedangkan terhitung tanggal itu pula, pengurus MGMP Bahasa Inggris yang lama, yaitu periode 2020 – 2023 otomatis dinyatakan demisioner dan selanjutnya patuh dan aktif mengikuti semua kegiatan yang dari keputusan hasil musyawarah kepengurusan MGMP Bahasa Inggris yang baru, periode 2023 – 2026.

Pada pertemuan itu pula disampaikan beberapa agenda program baik di tingkat MGMP Bahasa Inggris di wilayah Regional maupun Provinsi sebagai bentuk pertanggungan jawab pengurus MGMP Bahasa Inggris yang lama kepada anggota.

Diharapkan, seluruh anggota yang tergabung dalam MGMP Bahasa Inggris SMA Kabupaten untuk aktif dan berperan serta dalam semua kegiatan di masa mendatang mengingat tantangan di dunia pendidikan pasca pandemi Covid-19 semakin berat.

Kegiatan yang bersifat eksternal dan internal seperti diklat, pelatihan peningkatan skill guru, lomba, penulisan soal AKM, pembuatan perangkat administrasi guru, gerakan literasi, tertib iuran wajib dan kegiatan sosial lainnya juga.

Agenda pertama  pada awal bulan Jini 2023, dari pengurus yang baru dan pengurus MGMP Bahasa Inggris SMA yang lama akan mengadakan dengan kegiatan Outbond bersama agar terjalin ikatan yang lebih kuat dan erat sebagai satu keluarga sesama guru Bahasa Inggris.

Dalam kesempatan itu juga untuk menghantarkan para rekan guru yang akan memasuki masa purna tugas dan juga alih tugas di sekolah lain atau mendapat promosi sebagai kepala sekolah

Salah satunya adalah bapak Suratno, S Pd, M.Pd, guru Bahasa Inggris di SMAN Kawedanan yang diberi amanah dan dipromosikan menjadi Kepala SMAN Sukomoro, Magetan.

Agenda Pertemuan MGMP Bahasa Inggris SMA, Tanggal 25 Mei 2023 dihadiri oleh guru-guru dari:
1.   SMA Negeri 1 Magetan
2.   SMA Negeri 2 Magetan
3.   SMA Negeri 3 Magetan
4.   SMA Negeri 1 Maospati
5.   SMA Negeri 1 Kawedanan
6.   SMA Negeri 1 Parang
7.   SMA Negeri 1 Barat
8.   SMA Negeri 1 Sukomoro
9.   SMA Negeri 1 Plaosan
10. SMA IIS PSM Magetan

Para guru yang tidak hadir dari SMA:
1. SMA Negeri 1 Karas
2. SMA Darul Ulum Magetan
3. SMA PGRI Magetan
4. SMA Ar Rosidah Magetan

Magetan, 25 Mei 2023

Eko Adri Wahyudiono
Guru SMA 1 Magetan, Jawa Timur

Tinggalkan Balasan